1000 Berita Pada 144 Website Desa Akhirnya Terwujud

Riskianto, A.Md. 27 Mei 2016 19:58:57 WIB

Sawahan (SID) - Kamis (26/05) malam merupakan hari bersejarah bagi Tim Pengembang Sistem Informasi Desa di Kabupaten Gunungkidul karena pada malam itu merupakan hari dimana Tim Pengembang SID Kabupaten Gunungkidul bersama dengan Tim Operator SID di 144 Desa se Kabupaten Gunungkidul berhasil menyelesaikan program 1000 Berita pada 144 Website Desa.

Persiapan yang sangat singkat, memaksa Tim bersama jurnalis desa bekerja ekstra untuk mewujudkan program tersebut.  Waktu Kurang  dari 144 jam untuk menyelesaikan sisa kekurangan sekitar 700 berita. Namun, dengan kerja keras Tim dan jurnalis serta dukungan dari berbagai pihak akhirnya tepat pada malam tirakatan berhasil membuat 999 berita di 144 Website Desa.

Tinggal 1 berita lagi yang harus diselesaikan pada malam tersebut. Sesuai dengan agenda program bahwa sisa 1 berita terakhir nanti akan diupload secara simbolis oleh Bupati Gunungkidul pada malam tirakatan di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari. Pada acara malam tirakatan tersebut akhirnya 1000 Berita pada 144 Website Desa sebagai kado Hari Ulang Tahun Kabupaten Gunungkidul ke-185 bisa diwujudkan.

Bupati Gunungkidul, Ibu Hj. Badingah, S.Sos berhalangan hadir pada malam tirakatan Kabupaten Gunungkidul yang dilaksanakan di Bangsal Sewoko Projo sehingga ketugasannya didelegasikan oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Drs. H. Immawan Wahyudi, MH. Pada acara tersebut selain melaksanakan agenda acara dari Kabupaten Gunungkidul, juga dilaksanakan seremonial upload berita ke-1000 secara langsung oleh Pak Wabub.

Website Desa Nglegi Kecamatan Patuk sebagai pionir dari pengembangan SID mendapat kehormatan sebagai website yang mengupload berita ke-1000 oleh Pak Wabup. Tepukan riuh dari peserta yang berasal dari berbagai SKPD dan elemen masyarakat menambah rasa haru Tim Pengembang SID Kabupaten Gunungkidul atas keberhasilan mewujudkan program tersebut.

Harapannya dengan launching Sistem Informasi Desa ini akan menjadi kebangkitan Gunungkidul untuk menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi dalam pemerintahan, khususnya di desa yang menjadi ujung tombak pembangunan. Muaranya adalah kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh warga Gunungkidul. Immawan mengatakan "Gunungkidul ini menjadi Kabupaten dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tugas kita semakin berat, dan dengan launching SID ini kita harapkan bisa menjawab itu"

Suroyo, salah satu Tim Pengembang SID Kabupaten Gunungkidul mengatakan "Data PBDT dari TNP2K sudah kita dapatkan tinggal kita berkoordinasi dengan Tim dan itu PR baru bagi kita setelah menyelesaikan program 1000 Berita di 144 Website Desa ini. Kita masih harus bekerja ektra kembali kaitannya dengan hal itu".

Semoga langkah ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk menyelesaikan program besar ini sehingga apa yang diharapkan oleh seluruh warga Kabupaten Gunungkidul ini bisa diwujudkan. (rizkya)

 

Sumber Foto: Tim 18 Pengembang SID Kab. Gunungkidul

Komentar atas 1000 Berita Pada 144 Website Desa Akhirnya Terwujud

Penkok 27 Mei 2016 22:34:03 WIB
Good artikel

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM