Website Desa Sawahan Progresif Mengabarkan Berita Desa

Riskianto, A.Md. 01 Maret 2019 19:32:51 WIB

Sawahan (SIDA) – Sejak tahun 2016 pengembangan Sistem Informasi Desa (Sida Samekta) di Desa Sawahan memulai pengembangan dengan start yang cukup meyakinkan hingga menjadi piloting pengembangan di Kecamatan Ponjong, setelah itu website Desa Sawahan didaulat menjadi website desa terbaik di Kabupaten Gunungkidul pada tahun 2018.

Sampai saat ini pengembangan website Desa Sawahan terutama terkait dengan jurnalisme warga cukup progresif. Dilihat dari kuantatitas berita yang diupload secara akumulasi menduduki peringkat tertinggi, sedangkan dari infografis yang disebar melalui pesan whatsapp grup SID Kabupaten Gunungkidul di bulan Februari 2019 ini juga menduduki peringkat tertinggi. Harapannya tidak hanya dari sisi kuantitas saja, namun penilaian kualitas berita dan konten berita dapat dilakukan sehingga memotivasi desa untuk terus berbenah.

Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi serta kontribusi masyarakat dalam mengirimkan kabar berita ke redaksi sehingga bisa disebarluaskan melalui website dan media sosial Pemerintah Desa.

Redaksi berharap agar progres baik tersebut bisa terus dipertahankan sehingga dapat menempatkan Desa Sawahan di jajaran depan desa pengembang SID di Gunungkidul dan D.I Yogyakarta bahkan di level nasional. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM