Pembangunan Infrastruktur Segera Dimulai

Riskianto, A.Md. 30 Mei 2016 21:49:01 WIB

Sawahan (SID) – Dengan cairnya Dana Desa (DD) dari APBN, Pemerintah Desa Sawahan siap untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur yang didanai bersumber dari DD. Pelaksanaan Pembangunan nanti Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Sawahan terdiri dari Unsur Perangkat Desa, Lembaga Desa, dan Tokoh Masyarakat yang telah dibentuk beberapa waktu yang lalu.

Tujuan dari Pembentukan TPK adalah untuk mengatur pelaksanaan Pembangunan agar sesuai dengan Perencanan yang telah ditetapkan dalam APBDesa. TPK Desa Sawahan terdiri dari Bambang Heriyanto sebagai Ketua, Rabanto, A.Md. sebagai Sekretaris yang keduanya berasal dari unsur Perangkat Desa, Drs. Supriyo sebagai anggota yang berasal dari unsur Lembaga Desa, dua anggota yang lain yaitu Haryanto dan Sugiyarto dari unsur tokoh masyarakat.

Dengan terlibatnya Pemerintah Desa, Lembaga Desa, dan Tokoh Masyarakat nanti diharapkan pelaksanaan pekerjaan Pembangunan akan sesuai dengan harapan masyarakat. Bambang Heriyanto, Kabag Ekobang Desa Sawahan yang juga menjabat sebagai Ketua TPK mengatakan “Nanti Tim TPK tersebut yang akan mendampingi kegiatan pembangunan infrastruktur, sehingga masyarakat jika mengalami masalah bisa menyampaikan kepada Tim TPK”.

Menurut Bambang Heriyanto, pada saat ini Pemerintah sudah mematangkan rencana pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan sesuai prioritas terlebih dahulu. “Sesuai dengan instruksi dari Kepala Desa, kita akan melaksanakan Rabat Beton terlebih dahulu, selain itu pengerjaan gedung paud, talud, dan pembukaan jalan usaha tani akan kita laksanakan pada tahap 1 pencairan DD ini” terang Bambang.

Saat ini Pemerintah Desa bersama dengan TPK sedang menyiapkan dokumen-dokumen terkait dengan administrasi sebagai syarat pelaksanaan pembangunan. “Segera mungkin kita akan laksanakan Pembangunan karena DD sudah bisa dicairkan, tinggal kita menyusun dokumen administrasi yang sebentar lagi rampung” tambah Bambang.

Mudah-mudahan proses pembangunan infrastruktur yang merupakan barometer keberhasilan pembangunan desa secara fisik ini bisa segera berjalan tidak mengalami kendala yang berarti, sehingga masyarakat bisa merasakan hasil pembangunan fisik di Desa Sawahan ini. (rizkya)

Komentar atas Pembangunan Infrastruktur Segera Dimulai

dhanu , 02 Juni 2016 22:29:32 WIB
Semoga pembangunan desa plarung , sawahan berlanjut, ekonomi semakin baik sukses tuk kelg plarung dhanu , jakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM