Pokdarwis Gua Saptoargo Plarung Mengikuti Pelatihan Ekowisata

22 Maret 2019 20:51:29 WIB

Sawahan (SIDA) – Pokdarwis Gua Saptoargo Plarung mengikuti pelatihan ekowisata berbasis alam yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul pada Selasa (19/03) s.d Kamis (21/03).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas Pokdarwis yang mengelola wisata alam yakni Gua Saptoargo dan Gua Grembel di wilayah Padukuhan Plarung. Kegiatan tersebut dilaksanakan agar pengembangan wisata sebisa mungkin tidak merusak alam sehingga wisata berbasis lingkungan hidup bisa diwujudkan. Selama dua hari pertama dilaksanakan penyuluhan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul.

Hari terakhir pelatihan diadakan studi wisata ke salah satu Desa di Magelang, Jawa Tengah yakni, di Desa Karangrejo Kecamatan Borobudur. Para peserta dilatih bagaimana mengembangkan wisata dengan berbagai tantangan yang harus dihadapi.

Semoga kegiatan tersebut dapat memotivasi semangat Pokdarwis dan masyarakat Padukuhan Plarung untuk mengembangkan wisata gua yang berpotensi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mari Bersinergi Membangun Desa. (Triyanto)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM