Pembangunan Infrastruktur Dimulai

Riskianto, A.Md. 01 Juni 2016 21:45:41 WIB

Sawahan (SID) - Dengan dicairkannya Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN, program-program infrastruktur di Desa Sawahan sudah mulai dilaksanakan. Salah satu program yang telah mulai dilaksanakan adalah rabat beton di Padukuhan Plarung. Saat ini Plarung menerima proyek pembangunan infrastruktur rabat beton senilai 350 meter dan pembukan Jalan Usaha Tani Plarung-Sendang II sejauh 475 meter dengan total pendanaan sebesar Rp. 155.000.000,00 atau sekitar 23% dari Anggaran Desa untuk Pembangunan Infrastruktur Desa.

Bambang Heriyanto, Kabag Ekobang Desa Sawahan menyatakan bahwa awal pencairan DD ini akan dilaksanakan kegiatan Rabat Beton. Di Plarung sendiri sudah mulai dilaksanakan dengan rute rabat beton mulai dari arah Gua Saptoargo ke arah Masjid Al-Taqwa Plarung. "Pekerjaan dilaksanakan secara swakelola masyarakat dengan alat dan material semua dari Desa", ungkap Bambang.

Pekerjaan rabat beton ini tentunya cukup mengurangi jumlah jalan tidak layak di Padukuhan Plarung. Seperti diketahui bahwa masih banyak rute jalan lingkungan di Padukuhan Plarung yang memang perlu perhatian khusus karena merupakan lintas poros desa seperti jalan arah Jatisari, jalan arah Umbulrejo, dan jalan lingkungan lainnya. "Kita akan maksimalkan pembangunan jalan agar menjadi layak di beberapa padukuhan yang memang kondisinya memprihatikan. Memang tidak bisa selesai tahun ini, tetapi kita akan terus kejar supaya tahun depan selesai" ungkap Suprapto, Kepala Desa Sawahan yang juga turut memantau langsung kegiatan kerja bakti di Padukuhan Plarung.

Suprapto berharap agar masyarakat turut membantu Pemerintah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan Desa Sawahan ini. Kucuran dana yang besar dari Pemerintah Daerah maupun Pusat harus bisa dimanfaatkan dengan baik demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Desa Sawahan, sehingga perlu peran semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut. (rizkya)

 

Komentar atas Pembangunan Infrastruktur Dimulai

kasiyanto 02 Juni 2016 11:34:25 WIB
Semoga pembangunan didaerah khususnya wilayah sawahan makin maju

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM