Pekerjaan PSU di Padukuhan Plarung Mulai Dilaksanakan

04 Mei 2019 21:31:52 WIB

Sawahan (SIDA) – Semangat masyarakat untuk membangun lingkungan sangat luar biasa. Setelah program Prasarana Sarana Utilitas (PSU) dari DPU-ESDM Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun anggaran 2019 ini menyasar Desa Sawahan, masyarakat begitu antusias untuk melaksanakan pekerjaan tersebut.

Warga RT 03 Padukuhan Tengger sudah memulai pekerjaan 1 paket  rabat beton sepanjang kurang lebih 210 meter jalan rabat beton yang sudah mendekati selesai. Sedangkan warga Padukuhan Plarung yang mendapatkan 2 paket jalan rabat beton sudah memulai mengerjakan pembangunan jalan rabat beton penuh tersebut. Progress pekerjaan di Plarung sekitar 25%.

Bambang Heriyanto, Kasi Kesejahteraan mengatakan bahwa Desa Sawahan akan mendapatkan 3 paket bantuan pembangunan infrastruktur berupa jalan rabat beton di jalur Plarung-Tengger. 1 paket senilai seratus juta rupiah dengan pengadaan barang dan jasa dari pemenang lelang yang diselenggarakan DPU-ESDM D.I Yogyakarta.

Bambang mengungkapkan bahwa Dana Desa saat ini memang belum mampu menyelesaikan berbagai PR infrastruktur di Desa Sawahan, sehingga perlu bantuan dari Pemerintah Daerah untuk menyelesaikannya.

Bambang berharap agar pelaksanaan PSU yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini bisa berjalan dengan lancar sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM