Cek Data Kependudukan Anda Di Website Ini

Riskianto, A.Md. 04 Juni 2016 22:05:10 WIB

Sawahan (SID) - Berkembangnya teknologi informasi memudahkan kita dalam berbagai hal. Informasi dan komunikasi begitu terasa mudah, termasuk yang dirasakan oleh Pemerintah Desa Sawahan.  Pemerintah Desa Sawahan merasa sangat terbantu dengan berkembangnya teknologi informasi ini dan berusaha untuk terus mengikuti perkembangan teknologi informasi untuk kegiatan Pemerintahan Desa agar lebih efektif dan efisien. Sejak website Desa Sawahan yang difasilitasi oleh Tim Pengembang Sistem Informasi Desa Kabupaten Gunungkidul ini diluncurkan, begitu terasa antusiasme warga Desa Sawahan untuk ikut mejadi bagian dari perkembangan ini.

Terbukti semenjak diluncurkan pada tanggal 12 Mei 2016, website Desa Sawahan telah dikunjungi sebanyak 4300-an lebih visitor dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan. Begitu luar biasa antusiasme warga Desa Sawahan. Website ini menjadi media komunikasi dan jurnalisme warga sehingga Pemerintah Desa dan masyarakat bisa lebih dekat dan komunikatif. Selain itu, website desa ini akan menjadi media informasi dan transparansi publik.

Sebenarnya selain hal tersebut di atas, Website ini juga bisa digunakan untuk layanan publik, surat menyurat bahkan layanan informasi kependudukan. Di Desa Sawahan, untuk pelayanan publik belum dilaksanakan, masih dalam proses persiapan karena memang membutuhkan sinkronisasi dengan instansi yang bersangkutan untuk pelaksanaanya. Saat ini proses sinkronisasi Dokumen Surat Menyurat masih dilakukan koordinasi dari Tim dan Instansi yang berkaitan.

Bagi anda, warga Desa Sawahan bisa memanfaatkan website ini untuk melakukan kroscek data kependudukan anda. Pada Webiste ada fitur Layanan Mandiri yang membutuhkan login dan password. Untuk login menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sedangkan password bisa didapatkan dengan menghubungi Pemerintah Desa melalui email atau datang langsung ke kantor redaksi. 

Apabila terdapat kekeliruan data bisa diinformasikan langsung melalui fitur Lapor di Layanan Mandiri tersebut sehingga data kependudukan bisa segera diperbaiki. Progress kedepan tentunya data kependudukan yang dimiliki oleh Pemerintah Desa Sawahan akan di mutakhirkan setelah layanan publik mulai dilaksanakan. Data yang ada akan menjadi basis data di Desa sehingga kebijakan yang dilaksanakan tentunya akan mengacu pada data tersebut. Jadi, ayo manfaatkan layanan ini agar anda tidak tertinggal bahkan tercecer dari basis data Desa Sawahan. (rizkya)

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM