Penggalangan Dana Kemanusiaan di Bulan Dana PMI

Riskianto, A.Md. 07 Mei 2019 18:23:41 WIB

Sawahan (SID) - Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Pengumpulan Sumbangan dari Masyarakat Kabupaten Gunungkidul guna menunjang kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan.

Panitia melaksanakan kegiatan penggalangan dana kemanusiaan tersebut dengan sasaran hampir semua elemen masyarakat, tak terkecuali Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Sawahan. Pada tahun 2019 ini Penggalangan untuk Pemerintah Desa dan masyarakat desa dilakukan melalui kupon kartu PMI yang disampaikan melalui panitia tingkat Kecamatan.

Penggalangan dana dari Desa Sawahan dilakukan melalui Kasi Pelayanan Desa Sawahan yang nantinya akan dibantu oleh Dukuh pada masing-masing Padukuhan di Desa Sawahan untuk melakukan pengumpulan sumbangan PMI dari masyarakat. Besaran sumbangan dana PMI di Desa Sawahan untuk Kepala Desa sebesar Rp. 3.000,00/orang, Perangkat Desa sebesar Rp. 2.000,00/orang, untuk kepala keluarga sebesar Rp. 2.000,00/orang.

Target pengumpulan dana PMI untuk Desa Sawahan pada Bulan Dana PMI tahun ini terkumpul minimal Rp. 2.655.000,00 yang dibayarkan paling lambat 30 Juni 2019. Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dari berbagai unsur terketuk hatinya untuk dapat memberikan sumbangan kemanusiaan tersebut. (rizkya)

 

Foto: Republika

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM