Sosialisasi Pemutakhiran Data Objek PBB Kecamatan Ponjong

21 Mei 2019 05:13:50 WIB

Ponjong (SIDA Kawasan) -  Senin (20/05) Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan sosialisasi pemutakhiran data objek PBB P2 di Kecamatan Ponjong yang akan menyasar di 4 desa di Kecamatan Ponjong yakni Desa Sawahan, Umbulrejo, Tambakromo, dan Kenteng.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Ponjong, Tim Surveyor beserta Kepala Desa dan para Dukuh dari keempat Desa tersebut agar pelaksanaan pemutakhiran data bisa berjalan dengan lancar. Dalam sambutannya Camat Ponjong, R.Asis Budiarto, S.Sos berharap agar Dukuh dapat berperan aktif untuk mendukung proses pemutakhiran data objek PBB sehingga data yang dihasilkan benar-benar valid.

Sementara itu, Kepala BKAD Kabupaten Gunungkidul, Saptoyo, S.Sos, M.Si. menyampaikan bahwa dengan adanya pemutakhiran data objek PBB tersebut merupakan langkah awal untuk mengintegrasikan data berupa peta digital berupa ‘one map’ sebagai acuan kebijakan pengelolaan pertanahan dan pajak PBB.

Dalam waktu dekat ini kegiatan proses pemutakhiran data dan survey pemetaan akan dilaksanakan oleh pihak ketiga yakni PT. Giri Awas. Harapannya sinergitas stake holder dan seluruh elemen masyarakat dapat dilaksanakan untuk mewujudkan data objek PBB yang valid. (Dwi Yuliana, Foto: Handoyo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM