Jamaah Masjid Al Mu’minun Selonjono Menggelar Acara Khotmil Quran

02 Juni 2019 09:53:37 WIB

Sawahan (SIDA) – Jumat malam (31/05) Jamaah Padukuhan Selonjono melaksanakan kegiatan khatam Al-Quran. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Mu’minun Padukuhan Selonjono setelah Shalat Tarawih.

Kegiatan diisi dengan membaca bersama Alquran juz 30 untuk menyelesaikan khatam Alquran pada Ramadhan ini yang selalu dilaksanakan pada setiap malam 27. Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama. Kali ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana para jamaah secara swadaya menyembelih 4 ekor kambing dan 6 ekor ayam yang dibagikan kepada seluruh jamaah di Padukuhan Selonjono.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatan iman dan taqwa para jamaah sekaligus semangat para jamaah dalam bertadarus Al Quran. Selain itu malam 27 Ramadhan merupakan malam ganjil yang diharapkan merupakan malam Lailatul Qodar yang mempunyai nilai ibadah yang berlipat ganda.

Harapannya kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan disetiap bulan Ramadhan sehingga kegiatan ibadah di bulan Ramadhan lebih meningkatkan iman dan taqwa serta istikomah seluruh warga jamaah Masjid Al Mu’minun Padukuhan Selonjono. (Waluyo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM