Camat Ponjong Monitoring Langsung Kegiatan Dana Desa

Riskianto, A.Md. 07 Juni 2016 10:13:07 WIB

Sawahan (SID) – Dengan dicairkannya Dana Desa (DD) Tahun 2016 sebanyak 60% setiap Pemerintah Desa harus segera melaksanakan program yang didanai dari APBN tersebut. Pemerintah Desa Sawahan yang telah mencairkan beberapa waktu yang lalu juga sudah mulai melaksanakan program-program kegiatan yang bersumber dari DD.

Dana Desa di Desa Sawahan mayoritas untuk pelaksanaan pembangunan infrastruktur.  Saat ini walaupun bulan puasa, kegiatan pembangunan infrastruktur tetap dilaksanakan, seperti kegiatan rabat beton di Padukuhan Sambirejo, Plarung, Tengger, dan  talud di Jatisari yang sudah hampir selesai.

Pada hari Senin (06/06) Camat Ponjong, Susilo Marwanta, S.Sos didampingi Kasi Pemerintahan dan Kasi PMD Kecamatan Ponjong berkunjung ke Desa Sawahan untuk monitoring pelaksanaan program yang didanai DD. 

Susilo dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dana yang sudah dicairkan Pemerintah Desa harus segera dilaksanakan dan disusul dengan pertanggungjawaban pelaksanaan program. “Kami Pemerintah Kecamatan Ponjong akan melaksanakan monitoring ke seluruh Desa di Kecamatan Ponjong karena ini merupakan agenda untuk memastikan bahwa DD yang sudah dicairkan sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ditetapkan”, ungkap Susilo.

Suprapto, Kepala Desa Sawahan yang didampingi TPK dan Perangkat Desa Sawahan menanggapi positif himbauan dari Camat Ponjong bahwa program harus segera dilaksanakan dan disusul dengan pertanggungjawaban yang memang saat ini dalam proses pelaksanaan dan penyusunan. 

Pada kesempatan itu, Camat Ponjong dan rombongan juga diajak untuk memantau langsung pelaksanaan kegiatan Pembangunan infrastruktur di Jatisari. “Kami ajak Pak Camat dan rombongan turun langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung pelaksanaan program yang didanai DD di Desa Sawahan ini”, ungkap Suprapto.

Mudah-mudahan kegiatan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan di Desa Sawahan ini segera selesai sebelum lebaran dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Desa Sawahan dan pertanggunjawaban segera selesai sesuai dengan yang diharapkan. (rizkya)

Komentar atas Camat Ponjong Monitoring Langsung Kegiatan Dana Desa

aditya suprapto 08 Juni 2016 07:18:35 WIB
Succes desa sawahan.maju terus.........kita masyarakat akan selalu mendukung , mengawal,dan mengawasi....

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM