Evaluasi Bank Sampah ‘Mekar Jaya’ tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta

Riskianto, A.Md. 27 Juni 2019 07:49:34 WIB

Sawahan (SIDA) – Senin (24/06) Bank Sampah ‘Mekar Jaya’ Padukuhan Sambirejo mendapatkan evaluasi Bank Sampah Kategori Pemula di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan di Balai Padukuhan Sambirejo dan  dipusatkan di Sekretariat Bank Sampah ‘Mekar Jaya’ yang tidak jauh dari lokasi Balai Padukuhan.

Bank Sampah Sambirejo mewakili Kabupaten Gunungkidul untuk mengikuti evaluasi tersebut. Kegiatan  juga dihadiri oleh Camat Ponjong dan jajaran Forkompinca, jajaran UPT Puskesmas Ponjong I yang menjadi pendamping sekaligus inisiator Bank Sampah Sambirejo, serta Kepala Desa Sawahan.

Bank Sampah ‘Mekar Jaya’ Sambirejo mengikuti rangkaian kegiatan evaluasi baik administrasi maupun lapangan. Tim Penilai memberikan apresiasi atas semangat kelompok Bank Sampah ‘Mekar Jaya’ yang sangat antusias dalam mengelola sampah serta berbagai keunggulan yang telah dicapai oleh Bank Sampah Sambirejo.

Harapannya prestasi baik tersebut dapat terus ditingkatkan sekaligus memotivasi semangat pengelola dan masyarakat yang tergabung dalam bank sampah tersebut, sehingga prinsip pengelolaan sampah yakni reduce (mengurangi), reuse (memanfaatkan kembali), serta recycle (mendaur ulang) sampah benar-benar bisa diterapkan oleh seluruh warga masyarakat Desa Sawahan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM