Pemerintah Kecamatan Ponjong Antisipasi Kekeringan

03 Juli 2019 21:35:29 WIB

Sawahan (SIDA) - Musim kemarau yang menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah di Desa Sawahan mengharuskan Pemerintah Desa harus mengambil sikap terhadap masalah tersebut. Berbagai upaya dilaksanakan untuk membangun infrastruktur jaringan air bersih, namun karena keterbatasan anggaran memang tidak dapat sekaligus selesai.

Pembangunan harus dilaksanakan secara bertahap. Namun demikian permasalahan tersebut juga tidak dapat dibiarkan. Air merupakan kebutuhan dasar sehingga kebutuhan masyarakat terhadap air harus dicukupi. Upaya yang dilaksanakan Pemerintah Desa terhadap masalah tersebut yaitu dengan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan untuk memenuhi kebutuhan air dari kelompok masyarakat.

Pemerintah Kecamatan melalui Sie Kesos akan mengirimkan bantuan air dengan tanki air milik Pemerintah Kecamatan Ponjong kepada masyarakat Kecamatan Ponjong termasuk Desa Sawahan yang membutuhkan bantuan air. Tidak sekaligus pengiriman dapat dilaksanakan memang, namun masyarakat dapat mengajukan permohonan terlebih dahulu kepada Sie Pelayanan Desa untuk mengatur jadwal antrian pengiriman.

Masyarakat Desa Sawahan yang hendak mengajukan permohonan bantuan pengiriman air dihimbau menghubungi Kasi Pelayanan, Riskianto, A.Md agar dapat diajukan permohonan ke Kecamatan. Riski menjelaskan bahwa bantuan air tidak bersifat pribadi atau personal yang hanya dimanfaatkan oleh satu keluarga, namun bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh kelompok keluarga yang berada di lingkungan tersebut untuk bisa memanfaatkan air secara bersama-sama. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM