Gunungkidul Meraih Juara I Program Inovasi Desa (PID)

06 Juli 2019 07:45:44 WIB

Wonosari (SIDA) - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kementerian Desa), pada Kamis (4/7/2019), memberikan penghargaan kepada enam kabupaten pemenang tata kelola Program Inovasi Desa (PID) terbaik.

Keenam kabupaten terbaik tersebut ialah Bombana (Sulawesi Tenggara) sebagai juara harapan ketiga, Bone Bolango (Gorontalo) juara harapan kedua, Pasangkayu (Sulawesi Barat) juara harapan pertama, Musi Banyuasin (Sumatera Selatan) juara ketiga, Pesawaran (Lampung) juara kedua, lalu Gunungkidul (Daerah Istimewa Yogyakarta) sebagai juara pertama.

Penghargaan ini dinilai berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan Inspektorat Jenderal Kementerian Desa yang meliputi penyerapan anggaran PID, akuntabilitas dan pelaporan serta kinerja Tim Inovasi Kabupaten (TIK).

Dikutip dari beritasatu.com, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Eko Putro Sandjojo selaku Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi di sela-sela workshop pengawas PID yang dihadiri TIK dari kabupaten di Indonesia berjumlah 230 orang. (Dikutip dari serikatnews.com, foto: Republika)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM