Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa 2020

06 Juli 2019 08:52:30 WIB

Sawahan (SIDA) – Rabu (03/07) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sawahan menggelar Musyawarah Desa untuk membahas Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) tahun 2020. Musdes dihadiri oleh Pemerintah Desa, Lembaga-Lembaga Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan perempuan, Kader Kesehatan, perwakilan disabilitas, dan perwakilan anak.

Kegiatan juga dihadiri oleh fasilitator dari Pemerintah Kecamatan yang dipimpin langsung oleh Camat Ponjong, R. Asis Budiarto, S.Sos beserta jajaran serta pendamping desa. Kegiatan tersebut akan menyepakati RKPDesa tahun 2020 yang nantinya akan menjadi dasar penyusunan APBDesa 2020.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto memaparkan capaian RPJMDesa serta rencana program yang akan dilaksanakan. Pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas dari perencanaan program tahun 2020 untuk  menitikberatkan penanggulangan kemiskinan dan kesehatan, sehingga kebutuhan dasar meliputi pendidikan dan pelayanan kesehatan dasar untuk menangani isu stunting.

Pelaksanaan Musyawarah Desa berjalan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang dituangkan ke dalam berita acara Musyawarah Desa. Seluruh peserta diharapkan dapat turut mengawal proses perencanaan tersebut sehingga penyusunan APBDesa dapat selaras dengan hasil musyawarah yang dilaksanakan. (Agus Purwanta)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM