Program Edukasi dan Inkluasi Keuangan Desa

19 Juli 2019 23:22:37 WIB

Wonosari (SIDA Kawasan) – Pada Selasa (09/09) bertempat di Lantai III Gedung Kantor Utama PT BPR Bank Daerah Kabupaten Gunungkidul diselenggarakan Program Edukasi dan Inklusi Keuangan Perangkat Desa Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahap pertama program yang diikuti oleh Kecamatan Ponjong, Purwosari, Playen, Gedangsari, Paliyan, dan Semanu. Peserta yang hadir dari unsur Sekretaris Camat, Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan, Sekretaris Desa, dan Kepala Urusan Keuangan/Bendahara Desa dari tiap-tiap desa di 6 Kecamatan Ponjong.

Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan dari DP3AKBPMD, BKAD, Inspektorat Daerah, Kejaksaan Negeri, dan Polres Gunungkidul. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengawasan dan pembinaan pengelolaan keuangan desa.

Harapannya kegiatan edukasi dan inklusi keuangan desa tersebut dapat mendorong Perangkat Desa mampu mengimplementasikan pengelolaan keuangan desa yang tepat sehingga dapat berjalan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. (Marjiyana, foto: ponjong.gunungkidulkab.go.id)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM