Warga Mampu Padukuhan Sawur Mengundurkan Diri dari Kepesertaan PKH

20 Juli 2019 09:47:06 WIB

Sawahan (SIDA) – Setelah  dua warga mampu di Padukuhan Plarung beberapa waktu lalu mengundurkan diri dari kepesertaan PKH, kali ini kembali disusul seorang warga Padukuhan Sawur yang juga melakukan hal yang sama.

Adalah Yuli Rohmiyati, warga Padukuhan Sawur yang mengundurkan diri secara ikhlas karena merasa tidak layak mendapatkan bantuan PKH.

Secara resmi pengunduran diri 2 warga tersebut ditindaklanjuti oleh pendamping PKH Kecamatan Ponjong pada Selasa (16/07).  Memang selama ini upaya untuk memperbaiki data PKH yang dikelola di Pemerintah Pusat sangat sulit ditembus sehingga ketidaksesuaian data penerima PKH dan program pengentasan kemiskinan yang dikelola Pemerintah Pusat tersebut tidak bisa teratasi seketika.

Namun demikian, kesadaran masyarakat untuk membantu proses perbaikan data sangat diperlukan, yakni kesadaran untuk mengundurkan diri dengan ikhlas seperti yang dilakukan oleh Yuli Rohmiyati dan 2 warga Padukuhan Plarung.

Semoga apa yang telah dilakukan oleh warga tersebut juga dapat dilakukan warga mampu lainnya sehingga bantuan yang digulirkan kepada masyarakat miskin benar-benar tepat sasaran. (arif)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM