Puncak Acara Bersih Dusun SSG Melaksanakan Pagelaran Wayang Kulit

Riskianto, A.Md. 30 Juli 2019 15:27:33 WIB

Sawahan (SID) – Rangkaian kegiatan Bersih Dusun/Rasulan yang dilaksanakan di 3 Padukuhan Sambirejo, Sawahan, Gedong (SSG) telah dilaksanakan. Terakhir ditutup dengan puncak acara pagelaran wayang kulit ki Dalang Mujiyanto dari Padukuhan Jatisari pada Senin malam (29/07) di Balai Padukuhan Gedong.

Ki Dalang Mujiyanto membawakan lakon ‘Wahyu Bangun Bangsal” untuk menghibur seluruh warga SSG dan warga Desa Sawahan. Catur Surawan, perwakilan Panitia mengungkapkan bahwa kegiatan Bersih Dusun/Rasulan ini merupakan kegiatan ‘nguri-uri’ tradisi dan budaya yang ada di Desa Sawahan sekaligus wujud syukur dan doa warga SSG agar diberikan keselamatan, ketenteraman, dan kesejahteraan.

Catur Surawan mengungkapkan rasa terimakasihnya atas partisipasi warga masyarakat SSG dan warga Sendang I, Sendang II, Dlisen, dan Ngapelombo sebagai penyokong kegiatan yang telah berswadaya melaksanakan kegiatan ini di setiap tahunnya.

Semoga kegiatan Bersih Dusun SSG ini menjadi sarana pemersatu masyarakat sekaligus wujud syukur dan doa agar masyarakat Desa Sawahan selalu diberkahi di segala hal sehingga dapat hidup aman, tenteram, dan sejahtera. Selain itu kegiatan Rasulan juga merupakan wujud pelestarian budaya yang ada di Desa Sawahan ini.  (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM