Pengisian Perangkat Desa Sawahan Segera Dilaksanakan

Riskianto, A.Md. 10 Juni 2016 20:36:09 WIB

Sawahan (SID) - Jumat pagi (10/6) Kepala Desa Sawahan, Suprapto beserta Kabag Pemerintahan Desa Sawahan, Bowo Sutrisno mengikuti koordinasi persiapan pengisian Perangkat Desa di Kecamatan Ponjong. Rapat tersebut membahas mekanisme dan tahapan-tahapan pengisian yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Pemerintah Desa di Kecamatan Ponjong diminta Pemerintah Kecamatan untuk segera melaksanakan tahapan-tahapan pengisian Perangkat Desa begitu juga Desa Sawahan. Bowo Sutrisno, Kabag Pemerintahan Desa Sawahan mengatakan bahwa tahapan akan dilaksanakan sesegera mungkin. "Pertama kita akan membentuk Panitia Pengisian Perangkat Desa yang akan kita laksanakan minggu depan" ungkap Bowo. Pada hari Minggu (12/6) nanti akan dilaksanakan koordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Desa terkait dengan hal tersebut.

Pada tahun 2016 ini Pemerintah Desa Sawahan akan membuka pengisian untuk 1 orang Sekretaris Desa dan 3 orang Dukuh di masing-masing Padukuhan Plarung, Sambirejo, dan Gedong. Dengan dibukanya kesempatan tersebut artinya ada 2 kesempatan ditawarkan bagi warga 3 Padukuhan tersebut yaitu Dukuh dan Sekretaris Desa. Untuk 7 Padukuhan lain terbuka kesempatan untuk pengisian Sekretaris Desa.

Mekanisme Pengisian Perangkat Desa untuk Sekretaris Desa akan dilakukan dengan tes, begitu juga dengan Pengisian Dukuh yang berbeda dari sebelumnya yang melalui pemilihan langsung. Mengenai materi soal ujian akan disampaikan nanti pada jurnal ini. Warga yang berminat mengikuti tes diharapkan bisa terus mengikuti perkembangan berita di website ini selain nanti memang akan disampaikan secara langsung melalui sosialisasi terbuka kepada warga masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM