Pelatihan Pemanfaatan SIDA SAMEKTA & SIKAB GUMREGAH

Riskianto, A.Md. 28 Agustus 2019 20:54:38 WIB

Sawahan (SIDA) - Dalam rangka peningkatan dan optimalisasi pemanfaatan data dalam SIDA SAMEKTA dan SIKAB GUMREGAH, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul  dimotori oleh Bappeda, DP3AKBPMD, Dinas Kominfo, Dinas Dukcapil, Dinas Kesehatan, Bagian Administrasi Kesra Setda, dan Pemerintah Kecamatan serta didukung oleh Combine Resource Institution dan Tim Pendamping Desa SID mengadakan pelatihan di tingkat Kecamatan pada tanggal 19-27 Agustus 2019.

Kegiatan pelatihan tersebut menyasar Kasi Pelayanan Desa dan Operator Desa se Kabupaten Gunungkidul. Untuk memastikan pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik, telah diterbitkan Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Nomor 139/4212, tanggal 14 Agustus 2019 tentang Pelatihan Pemanfaatan Data Dalam SIDA SAMEKTA dan SIKAB GUMREGAH.

Surat Edaran tersebut juga merupakan upaya dari Pemerintah Daerah dalam memaksimalkan manfaat SIDA SAMEKTA dan SIKAB GUMREGAH sebagai rujukan utama dalam penentuan sasaran program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Gunungkidul.

Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut sangat dibutuhkan dukungan dari Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Gunungkidul agar pelatihan dapat berjalan dengan lancar dengan hasil yang maksimal. Hasil dari proses pelatihan tersebut diharapkan tidak hanya dalam segi perencanaan desa, kecamatan, dan kabupaten, namun juga dapat meningkatkan manfaat dalam pelayanan admnistrasi desa, serta optimalisasi pemanfaatan Web SIDA SAMEKTA sebagai sarana komunikasi dan informasi dari Desa kepada masyarakat (Bappeda Gunungkidul).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM