Tahapan Pengisian Perangkat Desa Sudah Dimulai

Riskianto, A.Md. 13 Juni 2016 09:11:52 WIB

Sawahan (SID) - Minggu sore (12/6) Pemerintah Desa Sawahan bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) melaksanakan kegiatan koordinasi Pemerintah Desa dan Lembaga yang dilanjutkan dengan buka bersama di Rumah Makan Langgeng Timur, Simo, Genjahan, Ponjong.

Dalam kesempatan tersebut dibahas mengenai persiapan pelaksanaan pengisian Perangkat Desa yang akan dilaksanakan pada waktu dekat ini. Suprapto, Kepala Desa Sawahan dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Desa akan melaksanakan kegiatan pengisian 1 orang Sekretaris Desa dan 3 orang Dukuh untuk Padukuhan Plarung, Sambirejo, dan Gedong yang saat ini harus segera dimulai tahapan-tahapannya. 

Bowo Sutrisno, Kepala Bagian Pemerintahan mengatakan bahwa pengisian akan dilaksanakan dalam waktu yang sama namun kadar soal ujian yang diujikan nanti berbeda sesuai dengan bobot jabatan yang akan diisi. "Ujian nanti berbeda antara Dukuh dan Sekretaris Desa sesuai dengan bobot jabatan. Tentunya Ujian Sekretaris Desa akan lebih tinggai tingkat kesulitannya dibandingkan dengan ujian pengisian Dukuh."  ungkap Bowo.

Pada kesempatan itu juga telah dilaksanakan pembentukan Panitia dan Tim Penguji yang semuanya berjumlah 12 orang terdiri dari unsur Perangkat Desa sebanyak 6 orang, sisanya dari Tokoh Masyarakat dan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD). Kepala Desa sudah menyiapkan 12 orang Tim Panita Pengisian dan Tim Penguji. Untuk Tim Penguji akan diumumkan menjelang ujian nanti untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Suprapto berharap agar Proses tahapan pengisian Perangkat Desa di Desa Sawahan nanti bisa berjalan dengan baik tidak mengalami masalah yang berarti sehingga Pemerintah Desa Sawahan nanti akan mendapatkan sumber daya yang mumpuni sesuai dengan harapan masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM