Persiapan Program SLRT Kabupaten Gunungkidul

Riskianto, A.Md. 18 Oktober 2019 20:55:39 WIB

Sawahan (SIDA) – Desa Sawahan ditunjuk menjadi salah satu penyelenggara program Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dari Kementrian Sosial. Sebanyak 50 desa di Kabupaten Gunungkidul Selama 2 hari Rabu (16/10) – Kamis (17/10) mengikuti kegiatan Bimtek dan sosialisasi SLRT di RR I Setda Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan diikuti oleh penyelenggara tingkat Kabupaten yang terdiri dari Manajer, Supervisor, Fasilitator, petugas Sekretariat  SLRT Kabupaten, dan petugas Puskesos di tingkat desa. Para penyelenggara mendapatkan bimbingan teknis instruktur dari Kementrian Sosial.

Program SLRT dirancang untuk menghubungkan dan memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang dikelola sesuai kebutuhan masyarakat itu sendiri.

SLRT akan mengintegrasikan informasi, data dan layanan dalam satu wadah. Kegiatan SLRT meliputi identifikasi keluhan, rujukan dan penanganan keluhan, pencatatan kepesertaan dan kebutuhan program. Selain itu juga didorong untuk menjadikan input pemutakhiran data kesejahteraan sosial secara real time.

Kehadiran SLRT diharapkan dapat menjawab permasalahan-permasalahan terkait program perlindungan sosial yang dijumpai hampir menyeluruh di wilayah Kabupaten Gunungkidul. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM