Safari Tarawih Desa Sawahan Akan Dimulai

Riskianto, A.Md. 13 Juni 2016 20:18:46 WIB

Sawahan (SID) - Hasil koordinasi Pemerintah Desa, BPD, dan LPMD kemarin (12/06) sekaligus buka bersama di Simo, Genjahan, Ponjong menetapkan bahwa Pemerintah Desa Sawahan pada bulan Ramadhan 1437H ini akan mengadakan kegiatan Safari Tarawih keliling di seluruh Padukuhan. Kegiatan ini akan dimulai pada hari Selasa malam (14/06) dari Masjid Al-Muttaqin Padukuhan Jatisari yang bersamaan dengan kegiatan Safari Tarawih Kecamatan Ponjong.

Kegiatan Safari Tarawih Desa Sawahan akan diikuti oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa, BPD, dan LPMD yang semuanya berjumlah sekitar 40 orang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang setiap bulan Ramadhan dilaksanakan. Teknis Pelaksanaannya kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana kegiatan dilaksanakan terpisah dengan membagi personil yang ada. Untuk saat semua personil akan berkumpul menjadi satu dan bersama-sama menuju masjid yang ditunjuk secara bergiliran sehingga akan lebih terlihat kompak.

Menurut Riskianto, A.Md. Kabag Kesra Desa Sawahan kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi Pemerintah Desa dan Lembaga ke masyarakat agar bisa bersama-sama beribadah di bulan Ramadhan ini. Suprapto, Kepala Desa Sawahan menambahkan "Kegiatan ini jangan hanya sekadar 'grudak-gruduk' saja, tetapi harus membawa manfaat untuk bertukar pengetahuan sebagai sunah di Bulan Ramadhan ini". 

Harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan ini. Kegiatan silaturahmi ini juga diharapkan membuat hubungan masyarakat dan Pemerintah Desa serta Lembaga akan lebih harmonis sehingga bisa bersinergi untuk pembangunan baik fisik maupun non fisik di Desa Sawahan ini. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM