Safari Tarawih Pertama di Jatisari Lancar

Riskianto, A.Md. 14 Juni 2016 22:22:12 WIB

Sawahan (SID) - Selasa malam (14/06) kegiatan Safari Tarawih Tingkat Kecamatan dan Tingkat Desa yang secara bersamaan dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin Padukuhan Jatisari berjalan dengan lancar. Kegiatan diikuti oleh Tim Safari Tarawih dari Kecamatan beserta Perangkat Desa Sawahan, BPD, dan LPMD Desa Sawahan serta ratusan jamaah dari Padukuhan Jatisari.

Kegiatan diawali dengan shalat Isya dan Tarawih bersama kemudian diikuti penyampaian kegiatan Pemerintahan dan informasi dari Umara Desa dan Kecamatan. Kepala Desa Sawahan, Suprapto dalam sambutannya mengajak masyarakat Desa Sawahan, khususnya warga Padukuhan Jatisari untuk bersama-sama bersinergi dalam pembangunan Desa Sawahan ini. 

Dalam kesempatan itu juga disampaikan pesan dari Camat Ponjong selaku Umara dari Kecamatan Ponjong yang dalam hal ini disampaikan oleh Ridwan, S.Kes tentang kegiatan Pemerintah Kecamatan kaitannya dengan isu-isu yang berkembang di Kecamatan Ponjong ini. Pada intinya Camat berpesan agar masyarakat hidup guyub rukun, waspada terhadap keamanan lingkungan, dan membantu mensukseskan program-program Pemerintah diantaranya Program Jaminan Kesehatan, penekanan pernikahan dini, kawasan kesehatan, dan sebagainya.

Suasana safari tarawih semakin hidup pada saat Ustadz Asror Tarjana naik mimbar dan menyampaikan pesan-pesan moral keagamaan dengan pembawaan yang humoris dan lugas. Ustadz menyampaikan terkait dengan keberhasilan suatu negara tidak terlepas dari peran semua pilar yaitu Pemimpin/Umara, Ulama, Mitra, dan Masyarakat yang semuanya harus saling menopang.

Mudah-mudahan kegiatan Safari Tarawih baik dari Desa dan Kecamatan ini bisa memberikan siraman rohani dan tambahan ilmu kepada warga masyarakat Desa Sawahan dan hubungan masyarakat dengan Pemerintah bisa semakin dekat dan harmonis sehingga bisa bersama-sama membangun Desa Sawahan ini. (rizkya)

Komentar atas Safari Tarawih Pertama di Jatisari Lancar

kasman 14 Juni 2016 22:54:33 WIB
semoga pemimpin menjadi amanah. dan perhatian ke masarakat ,rela berkorban menjadi abdi masarakat, bukan menakuti masarakatnya.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM