Gelap-Gelap Tapi Asyik

Riskianto, A.Md. 16 Juni 2016 00:40:17 WIB

Sawahan (SID) - Kegiatan safari tarawih Desa Sawahan hari ke-2 di Padukuhan Sawur (15/6) berbeda dari kegiatan Safari Tarawih pada biasanya, pasalnya kegiatan safari ini dilaksanakan di tengah-tengah kegelapan yang dikarenakan mati listrik yang terjadi di wilayah Desa Sawahan malam ini.

Walaupun dalam keadaan gelap hanya diterangi oleh beberapa lilin saja tidak mengendorkan semangat Tim Safari Tarawih Desa Sawahan serta warga jamaah Padukuhan Sawur untuk melaksanakan kegiatan Safari Tarawih. Kegiatan ini diikuti oleh Pemerintah Desa, BPD, dan LPMD Desa Sawahan serta ratusan warga jamaah di Padukuhan Sawur.

Walaupun keadaan gelap Pemerintah Desa tetap menyampaikan sesuai agenda Safari Tarawih. Kegiatan diawali dengan Shalat Isya berjamaah yang dipimpin oleh Haji Muhammad Zamroni, tokoh agama di Padukuhan Sawur yang kemudian dilanjutkan Shalat Tarawih dan Witir. Seusai Shalat Isya, Tarawih, dan Witir, Kepala Desa Sawahan, Suprapto mendelegasikan Bowo Sutrisno, Kabag Pemerintahan untuk menyampaikan hal-hal kaitannya dengan Pemerintah Desa Sawahan yaitu tentang isu-isu yang berkembang pada waktu ini baik di bidang Pemerintahan, Pembangunan, maupun Kemasyarakatan.

Acara inti yaitu tausiyah yang disampaikan oleh Bapak Sukiyat menyampaikan siraman rohani tentang makna hidup yaitu usaha, rejeki, ilmu, dan pemimpin yang adil. Jamaah cukup antusias mendengarkan ceramah dari Bapak Sukiyat yang cukup menarik dengan pembawaan yang humoris dan menyisipkan seni dalam ceramahnya. 

Mudah-mudahan semangat warga jamaah dan Tim Safari Tarawih dalam melaksanakan kegiatan ini menjadikan berkah bagi semua warga masyarakat Desa Sawahan, khususnya warga masyarakat Padukuhan Sawur ini. (rizkya)

Komentar atas Gelap-Gelap Tapi Asyik

Edy 18 Juni 2016 06:30:06 WIB
Saya baru tahu pak kalau di Desa Sawahan ada website resminya,,,moga makin berkembang lagi websitenya dan tambah maju Desaku
Rizkya 16 Juni 2016 10:18:47 WIB
Kalo ada yang sandalnya keliru ada di saya nggih warga Sawur. Niki sandale kulo slenco.. jadi ga bisa pakai.. hee.. bawa ke balai Desa atau di rumah Plarung. Nuwun...
Eko Prasetyo 16 Juni 2016 04:36:02 WIB
Semoga kegiatan yang telah menjadi program desa demi kesuksesan dan kemajuan desa selalu terlaksana... Amin..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM