Realisasi Bantuan KUBE ‘Sido Mukti’ Plarung

Riskianto, A.Md. 17 Januari 2020 08:47:46 WIB

Sawahan (SIDA) – Beberapa waktu yang lalu Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sido Mukti Desa Sawahan pada tahun 2019 ini mendapatkan alokasi bantuan dari Dinas Sosial. Kelompok yang berasal dari Padukuhan Plarung tersebut merupakan kelompok baru yang sebelumnya telah diberikan pembinaan dan pembekalan beberapa waktu yang lalu.

Triyanto, Dukuh Plarung sekaligus pendamping KUBE Barokoh mengungkapkan bahwa kelompok tersebut terdiri dari 10 anggota yang berasal dari Padukuhan Plarung. Kelompok tersebut mendapatkan bantuan berupa 2 ekor sapi dari Dinas Sosial untuk dikembangkan melalui kelompok usaha bersama.

Tri Wahyuni, TKSK Kecamatan Ponjong sebagai perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul berharap agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ketua Kelompok, Sutedjo mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah yang telah membantu kelompok berupa ternak sapi. Dia bersama anggotanya berharap agar usaha yang dikelola berupa ternak sapi tersebut dapat berkembang dan turut membantu meningkatkan ekonomi anggota dan masyarakat.

Riskianto, A.Md. Kasi Pelayanan Desa Sawahan selaku perwakilan dari Pemerintah Desa Sawahan yang turut hadir dalam penerimaan bantuan tersebut beraharap agar bantuan yang diterima dapat dikelola dengan baik sehingga dapat berkembang dan membawa peningkatan ekonomi masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM