Program BPNT Berubah Menjadi Program Sembako

Riskianto, A.Md. 14 Maret 2020 16:07:55 WIB

Wonosari (SID) – Program Pemerintah Pusat berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada tahun 2020 ini berubah nomenklatur menjadi Program Sembako. Pada Jumat (06/03) kemarin dilaksanakan sosialisasi terkait Program Sembako di Ruang Rapat BDG Wonosari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Sosial D.I Yogyakarta, Perwakilan dari Sekretariat Daerah, Camat, TKSK, Kepala Desa dan perwakilan Bank Mandiri sebagai agen penyalur program BPNT. Dalam kesempata tersebut dijelaskan bahwa ada kenaikan besaran bantuan dimana mulai Januari-Februari 2020 besaran bantuan yang tadinya Rp. 110.000,00/bulan/KPM naik menjadi Rp. 150.000,00/KPM/bulan dan mulai bulan Maret-Agustus 2020 besaran bantuan naik menjadi Rp. 200.000,00/KPM/bulan.

Sebelumnya nilai bantuan tersebut hanya bisa ditukar dengan komoditi pangan berupa beras dan telur pada tahun 2019, sedangkan untuk tahun 2020 ini dapat ditukar dengan komoditi bahan pangan diantaranya sumber karbohidrat berupa beras, jagung  sagu; sumber protein nabati berupa kacang-kacangan, tempe, tahu; sumber protein hewani berupa daging ayam/sapi, ikan segar; dan sumber vitamin/mineral berupa buah dan sayuran.

Harapannya program Sembako yang menyasar KPM di Kabupaten Gunungkidul terutama di Desa Sawahan sebanyak 861 KPM dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi sehingga berdampak kepada kesejahteraan masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM