Lokakarya Pengembangan Sistem Informasi Desa

Riskianto, A.Md. 16 Maret 2020 15:59:34 WIB

Gedangsari (SIDA) – Pada Kamis (12/03) Desa Sawahan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan lokakarya pengembangan Sistem Informasi Desa (SID Berdaya) dengan instrumen aplikasi yang dikembangkan oleh Combine Resource Institute (CRI).

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Bappeda Kabupaten Gunungkidul, Dinas Kominfo, beberapa perwakilan OPD, dan Forum Pengembang Sistem Informasi Desa Kabupaten Gunungkidul.

Pada pelatihan tersebut partisipan dilatih terkait portal pengembangan SID yang bisa diakses oleh para pengguna aplikasi baik Desa, Pemerintah Daerah, Akademisi maupun Lembaga Non Pemerintah yang dikembangkan oleh CRI sesuai dengan pemanfaatan di masing-masing Desa atau Kabupaten sehingga penerapan dan pengembangan/replikasi aplikasi dapat terpantau dengan baik.

Harapannya instrumen yang telah dikembangkan di Kabupaten Gunungkidul tersebut benar-benar menjawab kebutuhan masyarakat terkait pelayanan publik, pengolahan data, maupun media informasi sehingga berdapampak kepada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM