Merasa Tidak Layak, 8 Warga Desa Sawahan Menyusul Mengundurkan Diri dari PKH

Riskianto, A.Md. 16 Maret 2020 16:31:11 WIB

Sawahan (SIDA) – Setelah beberapa waktu terakhir 15 warga di Desa Sawahan mengundurkan diri dari kepesertaan PKH, hari ini Senin (16/03) Pendamping PKH Kecamatan Ponjong menyampaikan bahwa 8 KPM mengundurkan diri secara sukarela karena merasa tidak layak menerima bantuan PKH.

8 orang tersebut antara lain: Sulasmi warga Sambirejo RT 02 RW 08; Triyani Ningsih, Gedong RT 04 RW 10; Ermiati; Sutarmi; dan Mukinah, warga Jatisari RT 01 RW 02; Wartini, Sawur RT 01 RW 01; Ngatemi dan Suratmi, Warga Sawur RT 03 RW 01.

Mundurnya 8 warga tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Pendamping PKH Kecamatan Ponjong menyusul 15 warga yang telah mengundurkan diri secara sukarela beberapa hari yang lalu. Dengan demikian total 23 warga penerima PKH di Desa Sawahan yang mengundurkan diri secara sukarela.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto menyampaikan apreasiasi atas kesadaran masyarakat untuk  membantu pelaksanaan program Pemerintah Pusat tersebut bisa tepat sasaran. Perlu peran semua pihak untuk membantu proses tersebut. Mulai tahun 2020 ini Pemerintah Desa Sawahan mulai memanfaatkan SIKS-NG meskipun secara offline untuk mengakomodir perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Selain itu masyarakat bisa memanfaatkan program Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) jika hendak mengadukan permasalahan terkait data sehingga bisa segera ditindaklanjuti oleh pemangku kepentingan. Untuk layanan SLRT bisa menghubungi Kasi Pelayanan Desa Sawahan, Riskianto, A.Md.

Pemerintah Desa Sawahan juga bersinergi dan terus berkoordinasi dengan Pendamping PKH untuk melakukan edukasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sehingga pelaksanaan program Pemerintah dapat berjalan dengan baik. (rizkya/foto: arif)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM