Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19

Riskianto, A.Md. 25 Maret 2020 17:50:55 WIB

Wonosari (SIDA) – Sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melakukan pendataan kepada para pemudik yang datang dari luar D.I Yogyakarta. Selain itu untuk warga masyarakat yang intens melakukan perjalanan di wilayah D.I Yogyakarta dan mengalami gejala yang merujuk kepada COVID-19 juga harus dilakukan pendataan.

Riskianto, A.Md. Ketua Desa Siaga Sawahan mengatakan bahwa meskipun warga masyarakat yang datang dalam kondisi sehat hendaknya secara sukarela memberikan data kepada Kader/Dukuh untuk dilakukan pendataan selain memang harus melakukan isolasi mandiri untuk tidak keluar rumah selama 14 hari. Sementara untuk warga masyarakat yang merasakan gejala diharapkan segera melakukan pemeriksaaan di fasilitas kesehatan/Rumah Sakit dan melaporkan kepada pihak desa.

Untuk pendataan bisa secara online melalui pesan Whatssapp di  081804347798 atau menghubungi Dukuh/Kader Kesehatan di tiap-tiap Padukuhan.

Riski berharap agar seluruh masyarakat bisa bekerjasama dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 ini. Semoga Desa Sawahan tidak terdampak virus yang sangat berbahaya tersebut. (rizkya/foto: liputan6.com)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM