Upaya Pemerintah Desa Sawahan Dalam Pencegahan Penyebaran COVID-19

Riskianto, A.Md. 25 Maret 2020 23:47:46 WIB

Sawahan (SIDA) – Pemerintah Desa Sawahan melakukan berbagai upaya pencegahan dan penyebaran COVID-19. Kepala Desa Sawahan, Suprapto memimpin langsung koordinasi didampingi Sekretaris Desa, Kasi/Kaur, dan Ketua Desa Siaga pada Rabu (25/03).

Suprapto memberikan instruksi agar seluruh jajarannya bisa sigap dalam upaya tanggap darurat COVID-19 yang saat ini terus meningkat di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Sesuai dengan himbauan dan arahan dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Pemerintah Desa Sawahan memulai untuk melakukan tindakan konkret dengan mengeluarkan himbauan tanggap darurat yang merupakan turunan himbauan dari Pemerintah Daerah.

Selain itu Pemerintah Desa Sawahan mulai membangun sarana CPTS di lingkup kantor, serta melakukan penyemprotan disinfektan dimulai dari Kantor Balai Desa bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Gunungkidul.

Sesuai agenda yang dicanangkan besok pagi, Kamis (26/03) akan dilaksanakan gerakan kampanye PHBS sekaligus gerakan serentak penyemprotan disinfektan di sarana umum, pendataan warga yang melakukan transmisi dari wilayah pandemi COVID-19.

Semoga seluruh warga masyarakat Desa Sawahan bisa terhindar dari dampak COVID-19 agar aktivitas dan kegiatan ekonomi masyarakat bisa segera pulih kembali. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM