Safari Tarawih Desa Sawahan Pemersatu Umat Islam

Riskianto, A.Md. 19 Juni 2016 12:34:27 WIB

Sawahan (SID) – Kegiatan Safari Tarawih di Desa Sawahan yang telah memasuki hari ke-6 ternyata membawa nilai yang begitu luar biasa. Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi Pemerintah Desa dan Lembaga Desa kepada warga masyarakat Desa Sawahan.

Kegiatan ini ternyata membawa nilai kebersamaan umat Islam di Desa Sawahan yang terdiri dari berbagai macam golongan. Umat Islam di Desa Sawahan terdiri dari golongan organisasi masyarakat Nahdhlatul Utama, Muhammdiyah, Majelis Tafsir Alquran (MTA), Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), dan sebagainya.

Kepala Desa Sawahan Sawahan, Suprapto sebagai umara di wilayah Desa Sawahan selalu menyinggung bahwa kerukunan sesama dan antar umat beragama merupakan kunci dari keberhasilan pembangunan fisik dan non fisik di Desa Sawahan ini.

Dengan kegiatan Safari Tarawih ini sebagai wujud dari kebersamaan umat Islam di Desa Sawahan. “Kita bisa menjalankan ibadah dengan baik dan lancar di seluruh masjid di Padukuhan se Desa Sawahan yang mempunyai khas masing-masing dan tentunya satu masjid berbeda dengan masjid lain, tetapi karena kebersamaan kami sesama muslim hal ini tidak jadi kendala dan bisa berbaur bersama-sama untuk melaksanakan ibadah kepada Allah SWT” terang Suprapto.

Dalam menyampaikan dakwah pun Pemerintah melibatkan hampir semua organisasi masyarakat di Desa Sawahan untuk bertukar ilmu sehingga kegiatan Safari Tarawih ini bisa lebih variatif. Mudah-mudahan kegiatan Safari Tarawih ini bisa memperat tali silaturahmi seluruh warga masyarakat muslim di Desa Sawahan ini sehingga bisa bersinergi dalam pembangunan di Desa Sawahan dari berbagai aspek kehidupan bermasyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM