Padukuhan Selonjono Bangun Masjid Baru

Riskianto, A.Md. 20 Juni 2016 10:47:57 WIB

Sawahan (SID) - Masyarakat Padukuhan Selonjono, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong mulai bulan Ramadhan ini tidak lagi mengadakan kegiatan di Masjid Shodiqul Amin karen kondisi masjid yang rusak parah. Semua kegiatan dipindah ke Balai Padukuhan Selonjono. 

Saat ini Padukuhan Selonjono sedang melaksanakan pembangunan masjid Shodiqul Amin yang akan digeser 400m dari masjid semula. Masjid ini merupakan swadaya dari masyarakat Padukuhan Selonjono dan bantuan stimulan dari Yayasan Pendidikan At-Tayiba Yogyakarta. Yayasan tersebut memberikan paket bantuan berupa masjid yang terdiri dari dinding dan lantai 13x13 meter, tempat wudhlu dan kamar mandi 5x6 meter, serta rumah imam dan ruko seluas 6x10 meter yang semuanya diberikan dalam paket jadi.

Masyarakat Padukuhan Selonjono menyediakan swadaya berupa tanah wakaf seluas 500 m2 yang diwakafkan oleh Trisno Suwito. Selain itu warga masyarakat juga harus menyediakan finishing atap, serta finishing halaman masjid. Saat ini Panitia Pembangunan Masjid Shodiqul Amin Selonjono masih mengalami kendala biaya. Total swadaya yang dibutuhkan sampai jadi sekitar Rp. 70.000.000,00.  Saat ini Panitia baru mempunyai modal Rp. 20.000.000,00, sehingga ada kekurangan dana sekitar Rp. 50.000.000,00.

Waluyo, salah satu Panitia Pembangunan yang juga menjabat Kepala Dukuh Selonjono mengungkapkan bahwa Panitia Pembangunan Masjid Shodiqul Amin terus berupaya untuk menggalang dana dari berbagai pihak untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini. "Kami memohon kepada seluruh warga masyarakat dimanapun berada, khususnya warga masyarakat Desa Sawahan agar bisa membantu kami dalam menutupi kekurangan dana tersebut agar masjid bisa segera selesai dan bisa segera digunakan" ungkap Waluyo.

Monggo, kepada seluruh warga yang hendak menyumbangkan dana untuk pembangunan masjid bisa langsung disalurkan ke Panitia Masjid Shodiqul Amin Selonjono, melalui Pemerintah Desa Sawahan, atau melalui Rekening Bank BRI No Rekening: 6985-01-012896-53-0 a.n Waluyo. Mudah-mudahan kekurangan dana ini bisa segera tertutup dan pekerjaan pembangunan masjid segera selesai, sehingga warga masyarakat muslim di Padukuhan Selonjono bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan tenang. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM