Trisno Suwito Wakili Gunungkidul di Lomba Adikarya Pangan Nusantara

Riskianto, A.Md. 21 Juni 2016 10:48:23 WIB

Sawahan (SID) – Trisno Suwito (60) warga Padukuhan Plarung, Sawahan, Ponjong, Gunungkidul ditunjuk Badan Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP2KP) Kabupaten Gunungkidul untuk mewakili Kabupaten Gunungkidul dalam lomba Adikarya Pangan Nusantara Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Trisno Suwito ditunjuk berkat rintisannya menyelematkan umbi-umbian yang merupakan salah satu alternatif pangan di Kabupaten Gunungkiduul. Trisno sampai saat ini masih mempunyai lebih dari 25 jenis umbi-umbian yang sudah sangat langka.

Mujiyono, SP dari BP2KP dalam kunjungannya ke rumah Trisno Suwito yang dilanjutkan ke Balai Desa Sawahan beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa Trisno Suwito sangat berpotensi untuk dikembangkan dan diberdayakan dalam kegiatan penyelamatan ketahanan pangan tersebut. Mujiyono berharap Pemerintah Desa mendukung Trisno Suwito dalam mengikuti perlombaan ini.

Sigit Widiyanto, S.Pt. Petugas Penyuluh Lapangan Desa Sawahan menambahkan bahwa saat ini kegiatan dalam proses persiapan. “Kita koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya” ungkap Sigit. Kegiatan ini perlu kerjasama dengan banyak pihak untuk mendukung Trisno Suwito dalam perlombaan ini.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto menugaskan Riskianto,  A.Md., Kabag Kesra Desa Sawahan yang juga warga Padukuhan Plarung untuk membantu persiapan lomba. “Kami akan koordinasikan dengan masyarakat Plarung beserta tokoh-tokoh masyarakat untuk membantu menyiapkan kegiatan ini” ungkap Riski.

Suprapto berharap agar masyarakat Desa Sawahan turut memberikan doa restu agar Trisno Suwito ini bisa menjadi yang terbaik dalam perlombaan tersebut sehingga dapat mengharumkan nama Desa Sawahan khususnya. (rizkya)

 

Sumber Foto: kompasiana.com

Komentar atas Trisno Suwito Wakili Gunungkidul di Lomba Adikarya Pangan Nusantara

eko prasetyo 21 Juni 2016 18:22:41 WIB
mantap..... mudah mudah mbah Tris menjadi contoh yg sangat baik, khususnya untuk warga desa sawahan dan se yogyakarta pada umumnya. .. support trus pbangunan desa dan jaya terus desaku tercinta. ..
21 Juni 2016 16:06:10 WIB
Buat Sawahan tercinta ayo maju terus &semakin berkembang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM