Poktan 'Sido Dadi' Padukuhan Sawahan Raih Puluhan Juta Rupiah

Riskianto, A.Md. 22 Juni 2016 21:23:37 WIB

Sawahan (SID) - Kelompok Tani Sido Dadi Padukuhan Sawahan, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong mendapatkan bantuan proyek budidaya cabai senilai Rp. 30.000.000 dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gunungkidul. Bantuan tersebut diterima kelompok Tani Sido Dadi dalam bentuk barang berupa benih cabai, pupuk organik, pupuk NPK, pupuk organik cair, splayer elektrik, mulsa, obat hama dan beberapa perlengkapan lain.

Batuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian di Desa Sawahan, Sigit Widiyanto, Spt, kepada Ketua Kelompok Tani Sidodadi Padukuhan Sawahan, H. Taslim Hidajat, BA. kegiatan tersebut merupakan program dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gunungkidul yang bersumber dari APBN.

Program bantuan ini merupakan langkah nyata pemerintah pusat dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Taslim mengungkapkan bahwa bantuan budidaya cabai ini dikelola oleh kelompok dengan cara swadaya menggunakan lahan anggota kelompok tani seluas 1 hektar. "Bantuan ini mudah-mudahan dapat menjadi motivasi bagi kelompok tani kami untuk menjadi kelompok yang lebih maju dan ikut berperan aktif membantu Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional" pungkas Taslim. (Tony Molten/Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM