Pemerintah Desa Sawahan Agendakan Safari Tarawih ke Jamaah LDII

Riskianto, A.Md. 26 Juni 2016 12:08:22 WIB

Sawahan (SID) – Setelah berhasil melaksanakan kegiatan Safari Tarawih di seluruh Padukuhan, Pemerintah Desa Sawahan masih mengagendakan kunjungan safari ke salah satu organisasi masyarakat di Desa Sawahan, yaitu Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang mayoritas jamaah berada di Padukuhan Tengger.

Ini merupakan keseriusan Pemerintah Desa Sawahan dalam mewujudkan toleransi sesama dan antar umat beragama di Desa Sawahan. Kegiatan Safari Tarawih yang telah dilaksanakan di Desa Sawahan ini berbeda dengan kegiatan-kegiatan safari di Desa lain. Kebanyakan Desa hanya melaksanakan Safari Tarawih secara serentak 1 hari dengan membagi personil di Padukuhan-Padukuhan. Pemerintah Desa Sawahan sengaja melaksanakan bergilir supaya terlihat ‘regeng’ dan masyarakat bisa mengenal lebih dekat Kepala Desa, Perangkat Desa, dan Lembaga Desa.

“Kita akan agendakan Safari Tarawih ke jamaah LDII di Tengger. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi warga dan meningkatkan kerukunan sesama maupun antar umat beragama” ungkap Suprapto, Kepala Desa Sawahan. Sesuai yang ditelah dilaksanakan sebelumnya bahwa Pemerintah Desa selalu menghimbau pentingnya kerukunan sesama dan antar umat beragama. Hal ini disampaikan di setiap kegiatan Safari Tarawih di seluruh Padukuhan di Desa Sawahan.

Sebenarnya jamaah LDII juga dilibatkan dalam kegiatan Safari Tarawih secara umum. Imam Suwadi, salah satu tokoh LDII yang juga merupakan anggota LPMD Desa Sawahan juga turut menjadi ulama dalam kegiatan Safari Tarawih di Desa Sawahan ini. “Kita agendakan Senin malam (27/06) mendatang berkunjung dan melaksanakan Safari Tarawih di Masjid LDII Tengger” tambah Riskianto, A.Md. Kabag Kesra Desa Sawahan.

Semoga dengan kegiatan tersebut kerukunan sesama dan antar umat beragama di Desa Sawahan ini selalu terjaga sehingga masyarakat bisa hidup damai, tenteram, dan sejahtera untuk bersama-sama membangun Desa Sawahan kita ini. (rizkya)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM