Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Berjalan Lancar

Riskianto, A.Md. 12 Juni 2020 18:54:54 WIB

Sawahan (SIDA) – Jumat (12/06) Pemerintah Kalurahan Sawahan didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II  sebesar Rp. 117.000.000,00 (seratus tujuh belas juta rupiah) untuk 195 KPM.

Setiap KPM menerima sebesar Rp. 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) untuk alokasi tahap II bulan Mei 2020 ini. Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di Balai Kalurahan Sawahan dengan menghadirkan seluruh penerima BLT Dana Desa sebanyak 195 KPM tersebar di 10 Padukuhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dimana dilakukan penjadawalan serta kewajiban memakai masker,  mencuci tangan dan protokol social  distancing. Bagi KPM yang tidak bisa datang, khususnya lansia BLT Dana Desa akan diantarkan oleh petugas di rumah.

Jagabaya Kalurahan Sawahan, Bowo Sutrisno, S.IP mengatakan bahwa sampai saat ini KPM telah mendapatkan alokasi sebanyak 2 kali sehingga total tersalurkan sebesar Rp. 1.200.000,00 setiap KPM. Jika tidak ada perubahan regulasi setiap KPM masih akan menerima satu kali lagi senilai Rp. 600.000 per KPM untuk alokasi bulan Juni 2020.

Semoga KPM yang tersasar program BLT Dana Desa tersebut bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan di tengah pandemi saat ini. (Bowo Sutrisno)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM