Jamaah Al-Huda Tengger Khatam Alquran Dua Kali Setiap Bulan Ramadhan

Riskianto, A.Md. 30 Juni 2016 11:30:32 WIB

Dalam rangka mengisi kegiatan Puasa Ramadhan 1437 H, Pengurus Masjid Al-Huda Padukuhan Tengger, Sawahan, Ponjong, Gunungkidul mengisi bulan suci ini dengan berbagai macam kegiatan keagamaan. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain kegiatan TPA setiap sore selama satu bulan penuh yang biasanya hanya tiga hari dalam satu minggu di bulan – bulan selain bulan Ramadhan.

Pada malam harinya setelah melaksanakan sholat tarawih diadakan kajian jamaah dan dilanjutkan kegiatan Tadarus Al Qur’an. Kegiatan Tadarus Al Qur’an ini diikuti oleh Jamaah Masjid Al-Huda Tengger khususnya jamaah yang bisa membaca Al-quran.

Kegiatan ini dilandasi bahwa Al Qur’an merupakan Pedoman Hidup dan sumber Hukum bagi Umat Islam dalam menjalani kehidupannya. Selain itu kegiatan Tadarus Al Qur’an ini diharapkan dapat lebih memperlancar bacaan Al Qur’an baik dari sisi Tajwid dan lain sebagainya.

Mahmudi, Ketua takmir Masjid Al-Huda Tengger mengutarakan kegiatan Tadarus Al-qur’an di Masjid Al-huda Tengger ini di ikuti sekitar 57 anggota Tadarus Al-Qur’an terdiri dari 38 santriwan dan santriwati remaja dan 19 jamaah bapak-bapak dan ibu-ibu yang dibagi menjadi 9 kelompok.

Kegiatan Tadarus Al-Qur’an ini pada akhir bulan Ramadhan nanti bisa Khatam dua kali. Pada khataman yang kedua, seperti tahun-tahun sebelumnya Jamaah Al-Huda Tengger mengadakan khataman bersama dengan mengundang seluruh jamaah di Padukuhan Tengger dengan tujuan agar warga Padukuhan Tengger khususnya dan umumnya seluruh masyarakat Desa Sawahan mendapat barokah dari pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an tersebut. (Samsudin Mahmud, S.Kom)

Komentar atas Jamaah Al-Huda Tengger Khatam Alquran Dua Kali Setiap Bulan Ramadhan

tri kasdu 30 Juni 2016 12:46:34 WIB
Semoga TPA, pengajian,dan tadarusanya bukan hanya di bulan Rahmadan saja,heheeee..... hanya sekedar masukan,

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM