Penyaluran Bansos Tunai Kemensos Tahap III Berjalan Lancar

Riskianto, A.Md. 14 Juli 2020 11:13:59 WIB

Sawahan (SIDA) – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial  untuk warga Kalurahan Sawahan berjalan lancar. Penyaluran dilaksanakan di Kantor Pos Ponjong kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  sejumlah 261 hasil verifikasi terbaru dari Dinas Sosial.

Jumlah besaran bantuan BST Kemensos yakni sebesar Rp. 600.000,00/bulan yang telah diberikan selama 3 bulan. Untuk KPM yang belum mengambil dari tahap I s.d III telah dinonaktifkan oleh Dinas Sosial sehingga untuk mengambilnya perlu konfirmasi kepada Dinas Sosial.

Riskianto, A.Md. Kasi Pelayanan Desa Sawahan menjelaskan bahwa seluruh jenis Bantuan Sosial yang diberikan Pemerintah mulai dari BLT Dana Desa, BST, BST Pemda DIY, dan BTT Kabupaten Gunungkidul telah didistribusikan, hanya 1 usulan yang belum direalisasikan yakni pengganti BST Kemensos sebanyak 49 data usulan.

Riski berharap agar usulan tersebut bisa segera terakomodir sehingga seluruh Keluarga inti di Kalurahan Sawahan yang terdampak Covid-19 seluruhnya dapat terbantu jaring pengaman sosial yang digelontorkan Pemerintah.  (Rizkya/Foto: Tri Wahyuni)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM