Bimtek Pemutakhiran Basis Data Terpadu 2020

Riskianto, A.Md. 19 Juli 2020 21:45:18 WIB

Sawahan (SIDA) – Jumat (17/07) Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul melaksanakan Bimtek Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) tahun 2020. Sesuai agenda pelaksaan PBDT akan dilakukan dengan instrumen SIKS-NG yang telah terkoneksi dengan Pusdatin Kementrian Sosial.

Riskianto, A.Md. Kamituwa Kalurahan Sawahan mengatakan bahwa Pemerintah Kalurahan Sawahan sebenarnya terus berupaya untuk memperbaiki Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikelola oleh Kementrian Sosial di tingkat Pusat tersebut.

Riski menjelaskan bahwa Pemerintah Kalurahan terus melaksanakan updating dengan bekerjasama melalui Kader DTKS dan TKPK Kalurahan. Selain itu, Pemerintah Kalurahan juga melayani perbaikan partisipatif dari masyarakat yang layak untuk dimasukkan dalam data DTKS.

Riski berharap agar proses perbaikan data DTKS yang menjadi sumber data program-program perlindungan sosial di tingkat Pusat bisa terus dilakukan updating sehingga program yang dilaksanakan tepat sasaran. (rizkya)

Komentar atas Bimtek Pemutakhiran Basis Data Terpadu 2020

kapinug 01 Oktober 2020 03:13:18 WIB
Bantuan cuma buat orang yang dekat sama perangkat...dari orang tua saya masih hidup belum pernah nglihat bantuan bentukny kaya apa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM