Pelatihan KPM dan Kader Kalurahan Sawahan Tentang Program Konvergensi Stunting

Riskianto, A.Md. 25 September 2020 20:06:33 WIB

Sawahan (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Sawahan melaksanakan pelatihan untuk Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan Kader Kesehatan pada Kamis siang (24/09) di Balai Kalurahan Sawahan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menunjang program konvergensi stunting di Kalurahan Sawahan yang merupakan prioritas program Dana Desa tahun 2020 ini. Dalam pelatihan tersebut dihadiri Perwakilan Pemerintah Kapanewon Ponjong, Penyuluh KB, dan narasumber dari Pendamping Desa.

Riskianto, A.Md. selaku Kamituwa dan Koordinator KPM mengatakan bahwa Kalurahan Sawahan telah melaksanakan berbagai persiapan untuk menunjang program konvergensi stunting yang diintegrasi melalui aplikasi e-HDW (Human Development Resource) baik dari sisi regulasi, sumber daya, kelembagaan, dan infrastruktur.

Saat ini proses pendataan dan input data sedang dalam progress pelaksanaan oleh KPM dan Kader Kesehatan. Pemerintah Kalurahan berupaya untuk terus mendukung program nasional tersebut.

Sementara itu Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Ponjong, Ismi Rahayu menyampaikan apresiasi atas upaya dari Pemerintah Kalurahan Sawahan sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada KPM untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Selain itu program Keluarga Berencana juga akan terintegrasi dengan pengentasan permasalahan stunting sehingga pada kesempatan tersebut perwakilan penyuluh KB Kapanewon Ponjong juga memberikan materi kepada KPM.

Materi terakhir pelatihan disampikan secara teknis pengisian blanko-blanko pendataan kepada Kader Kesehatan dan aplikasi e-HDW berbasis aplikasi android yang dikelola oleh KPM.

Harapannya kegiatan tersebut mendorong motivasi serta menambah pengetahuan KPM dan Kader untuk percepatan pelaksanaan program Konvergensi Stunting berbasis aplikasi yang dipantau secara langsung oleh Pemerintah Pusat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM