Penyaluran BLT Dana Desa Periode 2 Tahun 2020

Riskianto, A.Md. 25 September 2020 20:42:38 WIB

Sawahan (SIDA) – Pemerintah Kalurahan Sawahan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode 2 Tahun 2020 kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat di Kalurahan Sawahan pada Jumat (25/09).

Kegiatan dilaksanakan di Balai Kalurahan Sawahan dihadiri oleh Pemerintah Kalurahan Sawahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pendamping Desa.

Carik Sawahan, Dwiyono, S.Pd. mewakili Lurah Sawahan mengatakan bahwa BLT DD Periode 2 disalurkan untuk alokasi 3 bulan dengan besaran anggaran sebesar Rp. 300.000/bulan sehingga setiap KPM mendapatkan Rp. 900.000.

Dwiyono menjelaskan bahwa tahapan telah dilaskanakan sebelum penyaluran BLT tersebut mulai dari pendataan dan musyawarah khusus finalisasi data penerima BLT DD Tahap 2.

Kebijakan Pemerintah Kalurahan melalui musyawarah khusus mendorong agar seluruh keluarga inti di Kalurahan Sawahan dapat tersasar bansos dari berbagai sumber sehingga 31 KPM tersasar BLT DD Periode 2 ini.

Sementara itu Kamituwa Kalurahan Sawahan mengatakan bahwa seluruh KK inti di Kalurahan Sawahan telah terakomodir bansos dari berbagai sumber baik dari Pusat, Daerah, maupun Kalurahan. Masyarakat diharapkan dapat memahami bahwa nilai bantuan kepada masyarakat berbeda-beda karena sumber dana yang juga berbeda. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM