Wakili Gunungkidul, Trisno Suwito Siapkan Materi Lomba Adhikarya Pangan Nusantara

Riskianto, A.Md. 04 Juli 2016 21:13:14 WIB

Sawahan (SID) – Trisno Suwito, seorang petani asal Padukuhan Plarung, Sawahan, Ponjong, Gunungkidul yang ditunjuk Kabupaten Gunungkidul untuk mewakili lomba Adhikarya Pangan Nusantara kategori Pelopor Ketahanan Pangan tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2016.

Menuju perlombaan yang akan diselenggarakan Agustus mendatang, Trisno sudah mempersiapkan materi perlombaan kaitannya dengan pelopor ketahanan pangan sejak saat ini. Trisno yang dikenal karena keunikannya membudidayakan tanaman umbi-umbian yang telah dilakukannya semenjak tahun 2001 yang lalu. Trisno sudah menyiapkan puluhan jenis umbi-umbian koleksinya.

Kegiatan yang disiapkan saat ini adalah mengenai profil Trisno Suwito dan pembuatan video dokumenter untuk mempresentasikan kegiatan unik dari Trisno dalam membudidayakan dan mengoleksi umbi-umbian yang sudah sangat langka.

Kegiatan ini juga didukung oleh Karang Taruna Padukuhan Plarung yang dipimpin langsung oleh Dwiyono, Ketua Karang Taruna Padukuhan Plarung untuk membantu pembuatan video dokumenter yang mempresentasikan kegiatan Trisno Suwito secara singkat.

“Tinggal beberapa scene lagi akan kita selesaikan pembuatan video dokumenter ini” ungkap Dwiyono. Dalam kesempatan itu hadir pula Riskianto, A.Md. wakil dari Pemerintah Desa Sawahan yang juga warga masyarakat Padukuhan Plarung. “Mudah-mudahan dengan persiapan yang sangat singkat ini  Trisno Suwito bisa meraih apa yang kita harapkan” ungkap Riski. (rizkya)

Komentar atas Wakili Gunungkidul, Trisno Suwito Siapkan Materi Lomba Adhikarya Pangan Nusantara

05 Juli 2016 18:07:24 WIB
Jos pokoke
Riskia 04 Juli 2016 23:50:29 WIB
Terimakash Pak Bambang (Kabag Ekobang) atas dukungan dari Pemerintah Desa...
bambang 04 Juli 2016 22:24:59 WIB
sip, sukses ms rizkia & dwi
bambang 04 Juli 2016 22:21:00 WIB
sip, kita dukung sesuai kemampuan PEMDES, moga bermaat dan membawa nama baik semua pemangku kepentingan, trim buat ms rizkia & dwi yg sangat membantu hal ini.
B A M B A N G H E R I Y A N T 04 Juli 2016 22:06:49 WIB
siap akan kita fasilitasi sesuai dg kemampuan PEMDES,semoga membawa nama baik semua pemangku kepentingan.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM