1 Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Kalurahan Sawahan

Riskianto, A.Md. 01 November 2020 21:49:27 WIB

Sawahan (SIDA) – Setelah beberapa waktu lalu terdapat 1 kasus positif Covid-19 riwayat tenaga medis di luar wilayah Kalurahan Sawahan, pada Rabu (28/10) terkonfirmasi tambahan 1 kasus positif Covid-19 di Kalurahan Sawahan dengan riwayat perjalanan dari luar kota.

Menindaklanjuti hal tersebut, Tim Gugus Tugas Kalurahan segera melaksanakan koordinasi untuk melaksanakan tracing kontak erat. Hasilnya 31 warga terdiri dari 28 warga Padukuhan Selonjono, 1 Padukuhan Jatisari dan 2 warga Kalurahan Tambakromo akan dites swab pada Jumat (30/10) besok. 31 warga tersebut kemudian dilakukan isolasi mandiri sampai dengan hasil swab keluar.

Riskianto, A.Md. Kamituwa Kalurahan Sawahan sekaligus pelaksana kegiatan penanganan Covid-19 menjelaskan bahwa proses isolasi mandiri dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Pemerintah Kalurahan Sawahan dipimpin langsung oleh Lurah Sawahan telah memberikan bantuan bahan makanan dan kebutuhan mandi cuci selama masa isolasi. Selain itu, Pemerintah Kalurahan juga telah melaksanakan koordinasi bersama tokoh masyarakat sekitar untuk turut membantu menyediakan pakan ternak bagi warga yang terdampak isolasi.

Dengan demikian total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalurahan Sawahan sebanyak 2 kasus. Semoga tidak bertambah lagi.

Sementara itu Lurah Sawahan, Suprapto menghimbau agar masyarakat tidak panik sehingga proses penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan baik. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM