199 Data Penerima Program Sembako/BPNT di Kalurahan Sawahan Dinonaktifkan

Riskianto, A.Md. 29 Januari 2021 20:54:33 WIB

Sawahan (SIDA) – Sebanyak 199 KPM penerima program Sembako di Kalurahan Sawahan pada Januari 2021 ini dikeluarkan dari data penyaluran. Sesuai dengan surat dari Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul tertanggal 8 Januari 2021 sebanyak total 25.733 KPM di Kabupaten Gunungkidul dikeluarkan dari data penyaluran.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kalurahan Sawahan pada Minggu (10/01) segera melaksanakan musyawarah kalurahan bersama BPKal dan Lembaga Kalurahan lainnya. Dari 199 data tersebu masih terdapat KPM yang secara ekonomi memang layak untuk mendapatkan program tersebut.

Hasilnya sebanyak 82 KPM diusulkan kembali untuk mendapatkan program dari Pemerintah tersebut. Secara teknis usulan dilakukan melalui pemutakhiran data Sembako di SIKS-NG yang dikelola oleh Pemerintah Kalurahan yang dikirimkan ke Dinas Sosial dan disinkronisasi dengan data di tingkat Pusat.

Riskianto, A.Md. Kamituwa Kalurahan Sawahan menjelaskan bahwa hasil dari pengusulan kembali tersebut masih menunggu informasi. Semoga KPM yang masih layak untuk mendapatkan masih dapat terakomodir program Sembako. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM