Karang Taruna Kalurahan Sawahan & Relawan Kerja Bakti Menambal Jalan Rusak

Riskianto, A.Md. 04 Februari 2021 09:22:45 WIB

Sawahan (SIDA) – Rabu pagi (04/02) Karang Taruna Kalurahan Sawahan dan relawan dari berbagai unsur seperti ormas, pengusaha, dan masyarakat umum melaksanakan kerja bakti menambal jalan-jalan yang rusak di sepanjang ruas jalan Sawahan-Pundungsari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna Kalurahan Sawahan dan Relawan untuk memastikan akses jalan utama bisa dilintasi masyarakat dengan aman mengingat beberapa titik di jalan Kabupaten tersebut cukup berbahaya jika tidak ditambal.

Rohmad, Koordinator pelaksana kerja bakti mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan melalui swadaya dan donatur warga yang berupa bahan bangunan maupun dana. Rohmad menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diinisiasi dengan harapan menumbuhkan kerukunan warga terutama Karang Taruna Kalurahan agar bisa berkontribusi nyata bagi masyarakat.

Sementara itu Suprapto, Lurah Sawahan menyampaikan apresiasi atas peran aktif Karang Taruna dan relawan yang telah peduli terhadap akses umum di wilayah Kalurahan Sawahan. Suprapto menambahkan bahwa hal tersebut menunjukkan bahwa budaya gotong-royong masih dijumpai di wilayah Kalurahan Sawahan.

“Gotong-royong harus dipupuk dan dibangkitkan kembali ditengah dinamika budaya yang cenderung menggerusnya” pungkas Suprapto. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM