Orientasi Perawatan Jangka Panjang (PJP) Bagi Lansia dari BKKBN

Riskianto, A.Md. 18 Maret 2021 22:44:24 WIB

Yogyakarta (SIDA) – Hari ini Rabu (17/03) perwakilan Bina Keluarga Lansia Kampung KB Padukuhan Tengger mengikuti orientasi PJP yang dilaksanakan di Ruang Kencana BKKBN Perwakilan Yogyakarta.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kelompok Bina Keluarga Lansia di Kampung KB yang tersebar di seluruh Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan oritentasi tersebut menghadirkan narasumber dari Universitas Respati Yogyakarta yang memberikan materi terkait dengan berbagai materi diantaranya program Pendampingan Perawatan Jangka Panjang (PJP) berbasis keluarga dan kegawat daruratan pada lansia.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diharapkan ada tindak lanjut dari Kampung KB untuk melakukan implementasi materi pada orientasi tersebut  di Kampung KB masing-masing.

Riskianto, A.Md. Kamituwa Kalurahan Sawahan sebagai pelaksana kegiatan di bidang Keluarga Berencana mengatakan bahwa pengetahuan tentang perlakukan bagi lansia memang perlu penekanan kepada terutama kader sehingga implementasi menuju lansia Tangguh bisa benar-benar di wujudkan di Kalurahan Sawahan ini.

Riski menambahkan bahwa perlu sinergitas program antara lain Posbindu, Desa Siaga, dan Kampung KB untuk mendorong percepatan terkait lansia di Kalurahan Sawahan. Semoga bisa segera diwujudkan program-program konkret bagi lansia di Kalurahan Sawahan. (Rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM