Karang Taruna Plarung Meriahkan Lebaran Dengan Hiburan Rakyat

Riskianto, A.Md. 09 Juli 2016 14:22:05 WIB

Sawahan (SID) – Karang Taruna Padukuhan Plarung pada Lebaran kali ini mengadakan kegiatan hiburan rakyat berupa pagelaran Campursari yang ditampilkan oleh Grub Nadado dari Simo, Genjahan, Ponjong yang dipimpin oleh Dono.

Balai Padukuhan Plarung pada Jumat malam (09/07) menjadi pusat konsentrasi ribuan orang untuk menyaksikan pagelaran tersebut. Ketua Panitia, Sukamto menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi seluruh warga masyarakat Plarung yang berada di dusun maupun yang berada di perantauan.

“Tidak ada maksud untuk berhura-hura atau kegiatan yang mengundang negatif. Acara ini semata-mata untuk menjalin silaturahmi warga karena dengan acara seperti ini masyarakat akan berkumpul dan bertemu dalam satu tempat sehingga kita bisa saling berbagi dan bernostalgia bersama” ungkap Sukamto.

Edi Sunyoto, salah satu panitia kegiatan menambahkan bahwa acara ini terlaksana berkat dukungan pemuda-pemudi baik di dusun maupun di perantauan Jakarta, Bandung, Sumatra, Klaten, dan sebagainya yang bersama-sama mengumpulkan dana donatur untuk mengadakan kegiatan tersebut.

Acara ini dihadiri pula Bapak Pj. Kepala Dukuh Plarung, Suharno dan Kepala Desa Sawahan, Suprapto  yang sebelumnya diwakili oleh Kabag Kesra, Riskianto, A.Md. Keduanya menekankan kerukunan dalam hidup bermasyarakat maupun dalam kehidupan beragama.

Puncak acara sangat meriah dengan penampilan biduan  yang memukau masyarakat membawakan lagu-lagu Campursari. Ribuan warga Plarung dan sekitarnya yang memadati halaman Balai Padukuhan Plarung sangat menikmati hiburan tersebut. Sampai penghujung acara bisa berjalan dengan lancar dan aman terkendali. Acara ditutup dengan pesta kembang api tepat di tengah malam membuat suasana  meriah di akhir acara.

Semoga kegiatan ini bisa menghibur masyarakat dengan membawa makna Syawalan ini adalah ajang silaturahmi warga dan sarana untuk selalu mengedepankan guyub rukun masyarakat Plarung khususnya dan masyarakat Desa Sawahan umumnya. (rizkya)

Komentar atas Karang Taruna Plarung Meriahkan Lebaran Dengan Hiburan Rakyat

Eddy Sunyoto 11 Juli 2016 16:02:18 WIB
Insya Alloh kami akan bantu sesuai dengan kemampuan Warga Plarung yang ada dirantau, perlu diketahui Webside desa Sawahan ternyata banyak juga di baca oleh masyarakat diluar desa Sawahan, semangat terus Warga Sawahan dan selalu berpikir positip ..
Rizkya 11 Juli 2016 10:17:58 WIB
Terimakasih kembali Pak Eddy dan segenap panitia beserta warga Plarung. Mudah2an kedepan lebih meriah lagi untuk menyambung silaturahmi seluruh warga desa Sawahan. Terimakasih telah menjadi bagian dari jurnal desa Sawahan.. Harapan kami jurnal kita ini kita share ke khalayak bahwa Desa kita ini punya potensi luar biasa.. Kami mohon bantuannya untuk share setiap jurnal yang kami unggah.. Nuwun
Eddy Sunyoto 11 Juli 2016 09:58:05 WIB
Assalamualaikum Wr.Wb. Pada kesempatan ini kami mewakili panitia mengucapkan banyak2 terima kasih kepada Warga masyarakat Plarung, para donatur, Bp.Lurah desa Sawahan, Kabag Kesra Riski, A.Md., Pj Dukuh Plarung, Polsek Ponjong dan semua pihak yang ikut mendukung acara ini sehingga bisa terlaksana dengan Sukses, aman terkendali tidak ada halangan suatu apa.Amien. .Insya Alloh kami tahun depan akan mendatangkan penyanyi/group campursari yang menjadi mentornya Campursari di Kab. Gunung Kidul khususnya yakni Dhimas Tedjo S.H.. Semoga dan semoga do'akan saja...Wassalamualaikum Wr.Wb

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM