Pembentukan Tim Penguji Seleksi Pamong Kalurahan Sawahan 2021

Riskianto, A.Md. 01 April 2021 07:23:45 WIB

Sawahan (SID) – Proses penjaringan dan penyaringan calon Pamong Kalurahan Sawahan telah dilaksanakan sesuai agenda. Tim Penguji dibentuk oleh Lurah Sawahan, Suprapto pada hari ujian yakni Rabu (31/03) pagi.

Tim Penguji terdiri dari Rabanto, A.Md. sebagai Ketua, Riskianto, A.Md. sebagai Sekretaris, Samsudin Mahmud, S.Kom, Eka Setiawan, S.Pd.I, dan Sukiyat sebagai anggota. Tim Penguji berasal dari unsur Pamong, Lembaga Kalurahan, dan Tokoh Masyarakat.

Setelah dibentuk personil Tim Penguji segera dikarantina untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan setelah ditetapkan oleh Lurah Sawahan. Pada waktu itu juga Tim Penguji menyusun soal untuk ujian seleksi Pamong/Dukuh Jatisari.

Ketua Tim Penguji, Rabanto, A.Md. mengatakan bahwa proses pembuatan soal dilaksanakan pada pagi itu dan siang diujikan. Proses pembuatan soal sebanyak 75 soal utama, 25 soal cadangan  ujian tulis dan soal ujian praktik komputer.

Tim Penguji sama sekali tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi, catatan, buku dan apapun yang memungkinan terjadinya kecurangan. Pada saat pembuatan soal tersebut seluruh akses internet di Balai Kalurahan juga off.

Proses pembuatan soal diawasi langsung oleh Jajaran Forkompinca,  Lurah Sawahan,Babinsa dan Babikamtibmas, BPKal dan seluruh Panitia Pengisian Pamong Kalurahan Sawahan.

Rabanto menambahkan bahwa proses pembuatan soal ekslusif oleh 5 Tim Penguji berdasarkan bahan-bahan yang disiapkan oleh Tim Panitia  sehingga tidak ada persiapan yang dilakukan sebelumnya.

“Kita komitmen untuk menciptakan Pamong Kalurahan Sawahan yang bersih dan kami tekankan kepada anggota kami untuk bebas dari intervensi apapun kaitannya dengan pengisian Pamong Kalurahan Sawahan” pungkas Rabanto. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM