Kunjungan Studi Banding dari Desa Krowe Magetan

Riskianto, A.Md. 09 April 2021 19:34:40 WIB

Sawahan (SIDA) – Jumat (09/04) Kalurahan Sawahan mendapatkan tamu istimewa dari Desa Krowe, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding penerapan Sistem Informasi Desa (SIDA) yang telah diimplementasikan di Kalurahan Sawahan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 34 orang yang dipimpin oleh Kepala Desa Krowe, bersama jajaran Pemerintah Desa, Lembaga Desa, Karang Taruna, dan perwakilan dari berbagai unsur masyarakat. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Panewu Ponjong yang diwakili Kepala Jawatan Praja Kapanewon Ponjong.

Para tamu dari Magetan tersebut ingin menggali lebih jauh terkait dengan penerapan SIDA serta penerapan GIS dalam penyelenggaraan Pemerintahan. Lurah Sawahan, Suprapto mengungkapkan bahwa merupakan suatu penghormatan bagi Kalurahan Sawahan yang telah dikunjungi dan dipercaya untuk bertukar pengetahuan terkait dengan penerapan SIDA.

Suprapto menjadi salah satu narasumber dalam studi orientasi tersebut menjelaskan terkait dengan kebijakan yang diambil dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Selain itu Suprapto juga menyampaikan terkait dengan pengelolaan administrasi desa yang telah dilaksanakan sehingga Kalurahan Sawahan menjadi salah satu Kalurahan dengana pengelolaan Dana Desa terbaik di Kabupaten Gunungkidul.

Dengan kunjungan tersebut diharapkan dapat menarik minat berbagai pihak untuk datang di Kalurahan Sawahan yang tentu akan berdampak kepada perputaran ekonomi masyarakat terutama UMKM di Kalurahan Sawahan. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM